Pages

Thursday, September 17, 2015

Yenni Mau: Review Beautylabo Hair Color Raspberry Pink

Hai Fellas! Belakangan ini aku sedang punya hobi baru, yaitu mewarnai rambut. Pertama kali aku mewarnai rambut sekitar 2 tahun yang lalu dengan menggunakan cat rambut yang aku beli di Jepang, yaitu Beautylabo. Beautylabo yang saya beli di Jepang, sangat mudah digunakan dan dikemasan seperti botol shaker serta cat yang berbentuk foam. Aku jatuh cinta banget sama cat rambut Beautylabo ini, tapi sayangnya cat rambut ini belum ada di Indonesia saat itu. Jadi masih repot kalau mau beli, harus nitip sama temen yang ke Jepang.

Nah beberapa waktu lalu, aku lihat www.kawaiibeautyjapan.com sedang mengadakan present campaign yang berhadiah cat rambut Beautylabo. Tanpa pikir panjang langsung aja aku ikutan dan ternyata aku termasuk beberapa orang yang beruntung. That's why aku mau berbagi pengalaman aku dengan produk yang satu ini!


Produk Beautylabo yang hadir di Indonesia ini memang bukan produk yang sama seperti yang aku beli di Jepang, melainkan berasal dari Beautylabo Thailand. Tapi aku tetap penasaran untuk mencobanya. Oia, Beautylabo ini merupakan produk dari Hoyu, brand kecantikan asal Jepang yang sudah sangat terkenal di negara asalnya lho!

Cat rambut Beautylabo yang hadir di Indonesia ini memili 6 pilihan warna, yaitu natural black, dark brown, naturla blonde, pure beige, candy apricot, dan raspberry pink. 


Karena aku ingin sekali memiliki rambut warna rambut yang cukup nyentrik, aku menjatuhkan pilihan pada warna Raspberry pink. Sayangnya, saat produk ini dateng aku baru saja menjadi model cat rambut oleh temanku yang bekerja di sebuah salon Jepang. Jadi, aku putuskan untuk tidak mewarnai rambutku terlebih dulu karena takut rusak.

Tapi karena terlalu penasaran, aku menawarkan temanku untuk aku warnai rambutnya menggunakan cat rambut Beautylabo, Raspberry Pink. Kebetulan temanku juga sedang ingin mencoba cat rambut Beautylabo ini :)  *lucky me!

Saat akan mewarnai rambut sebaiknya kamu tidak keramas sebelumnya agar minyak alami pada rambut tidak hilang dan melindungi dari iritasi saat terkena cat rambut yang terbuat dari bahan kimia. Jangan lupa juga untuk melakukan tes pada kulit sebelumnya, seperti yang disarankan dalam setiap kemasan cat rambut untuk menghindari terjadinya iritasi atau alergi, terutama untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Sebelum mewarnai rambut, siapkan terlebih dulu alat dan bahannya ya ladies.

Sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot, karena dalam kemasan Beautylabo sudah terdapat 1 sachet cream colorant, 1 botol cream developer, 1 nozzle, sepasang sarung tangan, and 1 lembar instruksi yang bisa kamu baca terlebih dahulu. Supaya lebih irit dan hemat, aku juga menyiapkan satu wadah dan sisir khusus untuk cat rambut serta koran untuk melindungi baju dan kulitmu dari cat rambut.
Satu set Beautylabo
Petunjuk cara mengecat rambut menggunakan Beautylabo
Pertama-tama bubuhkan baby oil pada jidat, telinga dan leher untuk menghindari terjadinya iritasi jika terkena cat rambut. Kemudian bagi rambutmu menjadi 4 bagian untuk memudahkan kamu saat akan menuangkan cat rambut. 
Bagi rambut menjadi 4 bagian
Jika sudah siap, gunakan sarung tangan yang telah disediakan dalam kemasan. Kemudian campurkan 1 sachet cream colorant ke dalam botol cream developer, kocok kurang lebih 30 kali, sampai warnanya merata. Lalu ganti tutup botol dengan nozzle. Cat rambutmu siap digunakan!

Campurkan cream colorant dan cream developer, kemudian kocok

Tuangkan cat rambut perlahan-lahan, dimulai dari akar rambut. Lakukan hal tersebut sampai merata ke seluruh rambutmu. Jika sudah selesai, bungkus rambutmu menggunakan plastik wrap untuk membantu warnanya agar semakin meresap. Diamkan selama kurang lebih 30 menit ya!

Dimulai dari akar rambut

Pastikan cat rambut telah merata
Bungkus dengan plastik wrap agar warna lebih menyerap
Setelah 30 menit, cuci rambutmu menggunakan shampo. Untuk rambut diwarnai sebainya hindari penggunaan shampo anti ketombe ya agar warnanya tidak mudah pudar. Setelah selesai di cat dan dikeringkan, taraaaaaaaaaaaaaaaaaaa~


Warnanya sangat keluar dan rambut temanku juga tidak terasa terlalu kering. Berhubung rambut temanku pendek dan agak tipis, jadi cat rambutnya masih sisa sekitar setengahnya. Karena sayang dibuang, akhirnya sisa cat rambutnya dipakai untuk satu orang temanku yang lainnya, kebetulan rambutnya juga pendek tapi sedikit lebih tebal. Meskipun hasilnya kurang maksimal, tapi warnanya cukup keluar dan merata kok.

Hasil ke-2, lupa untuk ambil foto before nya
Untuk kamu yang memiliki rambut yang agak panjang, sebaiknya kamu membeli 2 kotak ya! Lebih baik lebih dari pada kurang dan warna rambutmu jadi tidak merata kan?

Cat rambut Beautylabo sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di Guardian, Watson, dan AEON Mall dengan harga yang super terjangkau yaitu sekitar Rp 35.000 – Rp 55.000. Overall, produk ini sangat rekomendasi karena cocok untuk kamu yang ingin mencoba mewarnai rambut sendiri di rumah.

Kemasan Beautylabo
Kelebihan:

+ Mudah dan praktis

+ Dilengkapi sarung tangan

+ Petunjuk penggunaan yang mudah di baca dan dimengerti

+ Warnanya keluar

+ Harga yang terjangkau

Kekurangan:

- Hanya ada 6 pilihan warna

Jadi, warna mana yang kira-kira akan kamu pilih? Sampai jumpa di tulisan-tulisanku yang lainnya ya! Selamat mencoba!

*Terima kasih untuk Adelheida Marsha dan Indah Ralato yang telah bersedia menjadi modalku kali ini ya! 


XOXO

8 comments:

  1. Aku pengen cobain ini..warnanya jadi bagus kak. Itu tmn kakak sblm dicat rambutnya udh prnh dicat sblmnya ato msh hitam alami kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lolita!
      Kebetulan memang kedua temen aku sudah pernah cat rambut sebelumnya, tapi pas ngecat pakai beauty labo ini rambutnya sudah kembali ke warna asli. :)

      Delete
  2. Masuk bgt kak warnanya tapi kok diaku hasilnya ga keluar itu ya atau mesti beberapa kali keramas dulu baru keluar warnanya?

    ReplyDelete
  3. Masuk bgt kak warnanya tapi kok diaku hasilnya ga keluar itu ya atau mesti beberapa kali keramas dulu baru keluar warnanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku baru liat komen kamu.. maaf banget yaah!!
      Untuk warnanya tergantung panjang rambut dan warna rambut kamu juga sih.. Kalau rambut kamu cukup panjang, butuh paling tidak 2 box atau 2 kali proses pewarnaan agar warnanya maksimal.

      Kalau rambut kamu sependek yang di model diatas, 1 box aja cukup seharusnya. :)

      Delete
  4. ka ini bikin rambut kering/bercabang gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ilouna.. Untuk Beautylabo ini sih cocok2an yah. Kalau rambut kamu agak berminyak sih masih oke kok dan gak kering. Tapi kalau rambut kamu kering, sepertinya butuh perawatan ekstra after colouring nya.

      Kalau di model aku di foto itu sih, gak ada masalah dan gak kering kok!

      Delete
  5. Wah warnanya keluar banget ya kak. Rambutku hitam dan belum pernah diblaech/diwarnai. Apa tetep bisa kayak gitu hasilnya? Makasih kak.

    ReplyDelete