Pages

Sunday, November 8, 2015

Yenni Mau: Memilih Rumah Sewa dan Properti Lainnya Dengan Mudah Bersama Lifull.Id


"Home sweet home", tentunya kamu pernah mendengar kata-kata itu. Karena itu aku ingin bertanya, seberapa penting sih rumah menurut kamu? Apakah hanya sebuah bangunan untuk tempat berlindung atau lebih dari sekedar tempat tinggal?

Menurut aku, rumah bukan hanya sekedar tempat berteduh ataupun beristirahat. Rumah adalah tempat memulai kehidupan, tempat dimana keluarga berkumpul, tempat dimana semua cerita dimulai. Karena itu memilih rumah yang tepat dan nyaman sangatlah penting, baik membeli atau sekedar sewa saja atau bahkan kost sekalipun.

Nah, seperti apa sih rumah yang nyaman? Tentunya setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda, namun tetap saja ada beberapa hal yang umumnya perlu diperhatikan dalam menentukan rumah tinggal yang tepat!


Berikut ini beberapa saran untuk memilih rumah sewa, apartemen atau sekedar rumah kost yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari. (Terutama untuk kamu yang tidak tinggal sendiri)
  1. Harga yang Terjangkau, sudah pasti ini adalah hal paling penting. Pilihlah rumah sewa, apartemen, atau kost yang sesuai dengan keuanganmu dan fasilitas yang disediakan. Jangan lupa juga untuk membuat perbandingan harga antara satu dan lainnya. 
  2. Lokasi yang Strategis, pilihlah tempat tinggal yang dekat dengan tempatmu beraktivitas, seperti kantor, kampus, dsb. Dengan begitu kamu tidak akan menghabiskan banyak tenaga di jalan dan masih semangat saat tiba di kantor, tentu saja lebih irit ongkos bukan? Pilihlah juga kawasan yang bebas banjir, agar tidak merepotkanmu disaat musim hujan tiba! 
  3. Lingkungan yang Bersih dan Aman, Hindari memilih tempat tinggal dekat dengan selokan, tempat pembuangan sampah, pembuangan limbah pabrik, dsb. Jangan sampai lingkungan yang kotor mengganggu kesehatanmu, apalagi jika kamu memiliki anak kecil di rumah. Hindari juga kawasan yang rawan kerusuhan dan maling. 
  4. Mudah di Askes dan Dekat Fasilitas Umum, untuk kamu yang tidak memiliki kendaraan, memilih tempat tinggal yang dekat dengan transportasi umum merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Perhatikan juga apakah tempat tinggalmu berdekatan dengan fasilitas umum seperti tempat ibadah, pasar, kantor polisi, sekolah, dsb.
  5. Perhatikan Fasilitas, Perhatikan fasilitas apa saja yang disediakan pemilik rumah, seperti kamar mandi, dapur, tempat parkir, dan kamar. Pertimbangkan apakah sudah cukup memenuhi kebutuhan pokokmu dan apakah fasilitas yang disediakan sesuai dengan harga ditawarkan. 
Namun memilih rumah sewa tidaklah semudah yang dibayangkan! Kamu tentu tidak bisa terburu-buru dalam menentukan pilihan, karena pindah rumah bukanlah hal yang menyenangkan tapi justru merepotkan. Aku sendiri pernah mengalaminya, berkeliling dari satu tempat ke tempat lain demi mencari rumah tinggal yang cocok.

Tapi di Jakarta yang semacet ini, berkeliling mencari rumah tinggal yang tepat rasanya hanya membuang-buang waktu. Belum lagi kesibukan bekerja setiap hari yang tidak bisa ditinggalkan. Sampai akhirnya aku menemukan satu website, yaitu www.lifull.id yang membuat urusan mencari rumah, terasa jauuuuuuuuuuuuuuuh lebih mudah!!

Halaman utama Lifull.id
Lifull.id merupakan situs properti No.1 di Jepang yang kini hadir di Indonesia. Lalu apa bedanya website ini dengan website properti lainnya? Here we go!

+ Lifull.id menyediakan pencarian sistem pencarian yang MUDAH

Fitur pencarian di website Lifull.id
Seperti gambar di atas, kamu bisa melakukan pencarian properti bersdasarkan daerahnya, lajur transportasi, fasilitas sekitar seperti sekolah dan universitas dan pencarian properti melalui peta. Kamu juga bisa memilih tipe properti seperti apa yang sedang kamu cari, mulai dari rumah, apartemen, kantor, gudang, tanah, kost, dsb yang sesuai dengan budgetmu. So, website ini juga bisa membantu kamu yang sedang mencari lokasi yang tepat untuk bisnismu.

+ Pemilihan Properti yang AKURAT


Setelah kamu menentukan harga dan lokasi properti yang kamu cari, akan muncul kriteria yang sesuai dengan permintaanmu. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya mengenai fasilitas, kamu juga bisa memilih dengan lebih akurat rumah idamanmu. Kamu bisa menambahkan pemilihan properti dengan penyaringan fasilitas yang diinginkan.

Pilih properti yang sesuai dengan kriteria kamu, kemudian kamu akan bisa melihat informasi lengkap dan jelas seputar properti tersebut, mulai dari foto properti sampai agen properti yang bisa dihubungi. Oia, kamu tidak perlu takut tertipu, karena agen-agen yang bergabung di Lifull.id adalah agen-agen properti yang terpercaya! 

Informasi properti yang lengkap
Kalau kamu ragu untuk menghubungi agen yang bersangkutan secara langsung, kamu bisa menghubungi agen dengan mengirimkan pertanyaan melalui website Lifull.id.

+ EFISIEN

Bagaiamana tidak, hanya dengan duduk dibalik komputer kamu sudah bisa menemukan properti yang tepat sesuai dengan kriteria pencarianmu.


Hidup di Jakarta harus serba cepat dan efisien, jadi buat apa membuang waktu di jalan tanpa menghasilkan. Semoga tips di atas bisa berguna untuk kamu yaaa!
Untuk Informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi telepon dan alamat di bawah ini:

PT. LIFULL MEDIA INDONESIA
UOB Plaza, Floor 22, Jl.M.H Thamrin No. 10
Jakarta Pusat 10230 – Indonesia
Mobile : +62812-9484-0822
Telephone : +6221-3190-6298
Fax : +6221-3190-6299

Email : mafid@rumahrumah.co.id


Kalau ada yang mudah, kenapa harus repot? Sampai jumpa di BM YENNI lainnya Happy People! 

X.O.X.O

No comments:

Post a Comment